Undangan Forum Perangkat Daerah  Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja RSUD Ploso Tahun 2025

Bertempat di Ruang Pertemuan Gedung CSSD lantai 2, Kamis 15 Februari 2024 RSUD Ploso Kab. Jombang melaksanakan pertemuan rutin setiap tahun berupa Forum Perangkat Daerah  Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja RSUD Ploso Tahun 2025 yang dihadiri oleh 30 undangan yg terdiri dari OPD, puskesmas, klinik, dan LSM. Berbeda dengan Forum Perangkat Daerah tahun lalu, pada pertemuan kali ini RSUD Ploso berfokus pada rencana kerja Pembangunan fasilitas diantaranya adalah Gedung Rawat Jalan yang baru dan Lahan Prkir yang lebih memadai. Pembukaan diawali dengan sambutan dan pemaparan materi dari Direktur RSUD Ploso, dr. Hendri Marzuki, S.H. 

Dalam sesi tersebut, dr. Hendri Marzuki menyampaikan pencapaian hasil kerja RSUD Ploso pada tahun 2023, termasuk jumlah anggaran yang dikeluarkan dan sasaran yang telah dicapai. dr. Hendri Marzuki, S.H juga menuturkan rencana pembangunan Gedung rawat jalan dan fasilitas RSUD Ploso. Pembangunan Gedung rawat jalan dinilai sebagai sesuatu yang urgent mengingat dalam waktu dekat, RSUD Ploso akan beralih tipe dari Rumah Sakit Tipe D ke Tipe C. “Semula kami ingin membangun Instalasi Gawat Darurat lantai 4 dan 5, namun karena berhubungan dengan akan ditambahnya poli rawat jalan, maka kami akan mendahulukan Pembangunan Gedung rawat jalan” tutur dr. Hendri pada saat presentasi rencana kerja.

Dalam penerapannya, saat ini RSUD Ploso telah memiliki 15 Poli rawat jalan. Namun untuk naik tipe C, RSUD Ploso masih harus menambah poli lain salah satunya Poli Jiwa. Menanggapi rencana Pembangunan yang akan dilaksanakan, beberapa OPD yang menjadi undangan forum memberikan beberapa masukan diantaranya dari Dinas PUPR yang mendukung penuh atas rencana Pembangunan RSUD Ploso namun beberapa hal kecil harus diperhatikan seperti mempercepat pemasangan alat smoke ditector di Gedung RSUD Ploso, yang dalam hal ini masih dalam proses tahap pemesanan. Selain Dinas PUPR, Dinas Kesehatan Kab. Jombang juga menilai bahwa rencana kerja RSUD Ploso sangat baik, dan harus segera mempersiapkan dan mengajukan alat kesehatan yang diperlukan sesuai dengan SOP rumah sakit tipe C. Selain itu, Dinas Kesehatan Kab. Jombang juga mendukung adanya poli Yankestrad karena merupakan inovasi yang bagus untuk dikembangkan. (-dsk)